Kamis, 23 Februari 2012

Pemuda & Ulama

ada seorang pemuda (pmd) yang meminta kepada orang tuanya untuk mencari seseorang guru agama yg bisa menjawab 3 pertanyaan nya. kemudian suatu hari dia bertemu dengan ulama (ulma)


pmd : siapa kah anda ? dan apakah anda bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan saya ?

ulma : saya hamba Allah & dgn ijin-Nya say akan menjawab pertanyaan anda

pmd : anda yakin ? sedang profesor dan banyak orang pintar saja tidak bisa menjawab pertanyaan saya

ulma : saya akan mencoba sejauh kemampuan saya

pmd : saya punya 3 buah pertanyaan
1. kalau tuhan memang ada , tunjukan wujudnya kepada saya ?
2. apakah yg dinamakan takdir ?
3. kalu setan diciptkan dr api , kenapa dimasukan neraka yg terbuat dari api , tentukan tidak menyakitkan sebab mereka memiliki unsur yang sama ? apakah tuhan berfikir sejauh itu ?


tiba-tiba ulama tersebut menampar pipi pemuda itu dengan keras


pmd : (sambil menahan sakit)  kenapa anda marah kepada saya ?!!

ulma : saya tidak marah. tamparan itu menjawab 3 pertanyaan anda

pmd : saya sungguh-sungguh tidak mengerti !

ulma : bagaimana rasa tamparan saya ?

pmd : tentu saja saya merasakan sakit !

ulma : jadi anda percaya sakit itu ada ?

pmd : yaa !

ulma : tunjukan pada saya wujud sakit itu !

pmd : saya tidak bisa !

ulma : itu lah jawaban dari pertanyaan anda yg pertama . kita semua merasakan keberadaan tuhan tanpa mampu melihat wujud nya .

ulma : apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya ?

pmd : tidak !

ulma : apakah anda terpikir akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini ?

pmd : tidak juga !

ulma : itulah yang dinamakan takdir

ulma : terbuat dari apakah tangan yg saya gunakan untuk menampar anda tadi ?

pmd : tanah

ulma : terbuat dari apakah pipi anda yang saya tampar tadi ?

pmd : tanah juga

ulma : bagaimana rasa tamparan saya ?

pmd : sakit !

ulma : walaupun setan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api , jika tuhan berkehendak , maka neraka akan menjadi tempat menyakitkan untuk setiap setan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar